Tuesday 14 August 2012

Jejaring Sosial Indonesia : Ooiya!



Apasih ini? Ooiya baru inget nih.. Ooiya.com adalah website Jejaring Sosial yang menghubungkan seseorang dengan orang lainnya. Warna didominasi warna Merah dan putih yang diambil dari warna bendera indonesia, dikarenakan Jejaring sosial ini di kembangkan oleh pemuda indonesia pada tahun 2010.
disini kita dapat berbagi pengalaman dan menambah teman kita, tidak ada yang namanya 'Alay' disini, semua ramah dan tidak sombong jadi buruan daftar

Ada apa di Ooiya?
Untuk membantu menghubungkan pertemanan di ooiya.com dibuat system Jelajah untuk pencarian teman baru dan teman lama. Pengguna ooiya dapat dikenal oleh pengguna lainnya, hanya dengan mengumpulkan star sebanyak mungkin. Di ooiya, pengguna bisa membuat group, meng-sharekan Foto, Video, informasi dll dengan teman lainnya, tanpa harus berteman terlebih dahulu. Informasi yang terhangat di belahan dunia dapat di diskusikan di Ooiya.com.

Markas besar

Ooiya.com beralamat :
Jl.amal no.69 Medan SunggalMedan
Sumatera utaraIndonesia
Emailinfo@ooiya.com

Server ooiya




Server lokasi Ooiya berada di indonesia, untuk meningkatkan kecepatan akses. Ooiya di bangun dengan bahasa pemograman PHP, dan MySQL dan OS CentOS, Apache untuk sisi Server Sidenya. Dan untuk client side nya Ooiya di buat dari HTML, CSS3, Jquery, untuk software pembuatannya menggunakan Netbeans,GIMP, Inkscape, dan OS Fedora.

Fitur Ooiya:




Share Status
Untuk melakukan share status / video / foto klik tombol "+ Share Status" di sebelah kanan.

Pencarian teman
Untuk mencari teman dapat mengklik tombol "Jelajah" lalu masukkan Email, Nama teman.

Apa itu Star?
Star dapat digunakan untuk menjadi Top people, pengguna yang menjadi Top people akan dapat di kenal oleh pengguna lainnya.

Bagaimana mendapatkan Star
Untuk mendapatkan star dengan cara online 1 jam = 1 star, 2 jam = 2 star dan seterusnya. Dan dapat juga dari pemberian Teman di Ooiya.com

Membuat GROUP
Membuat group hanya dengan menekan tombol "Buat GROUP" di halaman GROUP, untuk pembuatan GROUP akan di kenakan 500 star.

Apa itu Catatan kecil
Catatan kecil adalah fitur ooiya, untuk menyimpan dan mengingatkan kembali info yang di simpan oleh pengguna ooiya, dan teman lainnya tidak dapat melihat catatan tsb.

Blokir pengguna lain
Pengguna ooiya dapat memblokir pengguna lain dengan alasan tertentu, dengan cara masuk ke profile pengguna yang ingin di blokir, lalu klik "Blokir Orang ini".



Udah jangan lama" mikir langsung saja datar di Ooiya.com

Baca Juga Yang Ini Sob:

Artikel Terkait

Komentar Facebook
3 Komentar Blogger

3 comments:

Unknown said...

buatan dalam negeri..?

andika jaka said...

buatan dalam negri sob 100%

Ingin Belajar dot com said...

link dan follow sukses sobat, di tunggu linkback dan followback nya yah.. makasih dan salam kenal :)