Friday 18 May 2012

Buku Seakan Hilang Arah


Begitu mudah kita dapatkan buku-buku tentang kehidupan, buku-buku tentang ilmu alam serta kekejian dunia. Terdiamlah sejenak dan ingatlah apa yang sebenarnya membuat kita seakan melupakan mereka sekumpulan kertas penuh makna. Tak seperti dulu saat kertas-kertas using begitu berarti, penuh harapan serta penghidupan bagi kaum yang terasing dari kehidupan masyarakat atas.
Segenggam kertas yang berisi pemikiran para penguasa otak pada masanya inginkan orang lain tau bahwa manusia akan lebih dan mampu benamkan kejamnya sekumpulan kompeni yang tak berikan setetes ilmu yang lebih tinggi.

Kini buku-buku yang dulu diperjuangkan, begitu berarti, bagai emas yang tak ternilai harganya seakan hilang arah, begitu mudah tersebar, terpampang, termuat dalam tulisan tulisan orang-orang yang entah taukah mereka akan yang ia tulis, pahamkah mereka akan semua itu. Tak terkecuali orang-orang yang inginkan kebenaran atas apa yang ia tuliskan yang sesungguhnya sesat. Menjerumuskan benih-benih bangsa yang belum tau dan mengerti akan ketetapan hati yang benar dan yang salah.
Entah sampai kapan kita akan terjerumus kedalam lembeh-lembeh kehidupan sobat. Mengalunkan ribuan harapan yang belum tercapai hingga senyuman berubah menjadi ironi kehidupan. Sungguh kami berharap tak ada lagi pihak yang sesatkan benih-benih bangsa dengan tulisan-tulisan mereka yang tak bermoral dan sesat.
Yang perlu kalian ketahui kita inginkan bangkit dan berkembang untuk dapat belajar memaknai kehidupan bukan untuk bersenang-senang tetapi untuk menuju bangkitnya Garuda ke Angkasa. Menuju kehidupan yang kekal kelak menghiasi malam-malam pengharapan.

Baca Juga Yang Ini Sob:

Artikel Terkait

Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 comments: