Saturday, 5 May 2012

Musisi Jalanan Bukan Gelandangan

Disetiap sudut kota trotoar kota pasti anda akan menjumpai pemusik jalanan. Yang sering kita sebut mereka dengan nama pengamen. banyak orang yang menganggap merek kaum pinggiran, kaum gelandangan. Itu semua salah Besar! Mereka adalah para penggiat seni terutama dibidang seni musik. banyak seniman dan musisi besar berawal dari sana. Mereka lebih berfikir kritis dalam setiap karyanya yang lebih mengutamakan dan menyuarakan aspirasi rakyat dan kaum bawah,
kita lihat musisi besar seperti iwan fals dan charly ST12 mereka berawal dari musisi jalanan, mereka bukan hanya menjual fisik atau tampang, mereka menjual meberikan kaarya yang luar biasa.
Dunia musik indonesia tak akan pernah maju apabila kita memandang para musisi jalanan sebelah mata, mereka memiliki bakat dan skill yang luar biasa yang mungkin tidak kita kira. yang kita tahu saat ini dunia musik indonesia dikuasai musik mellow yang sering membuat para pendengarnya "galau" istilah anak muda jaman sekarang. Kita mulai jarang mendengar lagu yang mendidik, lagu yang menyuarakan suara rakyat, dan agu pembangkit semangat, itulah yang kita rindukan dari dunia musik indonesia. para produser seakan berfikir uang dan uang sehingga tak memikirkan lagu yang mendidik untuk dipublikasikan. Artis yang tak berkualitas yang tak memiliki skill dan kemampuan dalam berkarya pun dengan mudahnya bermunculan sehingga membuat banyak orang berfikir "ada uang jadi artis gampang".
Dandanglah musisi jalanan dari sisi positifnya bukan dari sisi negatifnya. mereka lebih bernilai daripada para pemimpin negeri ini yang menghamburkan uang rakyat. Dan tolong bedakanlah musisi jalanan dengan gelandangan, gelandangan ada karena mereka tidak memiliki tempat untuk hidup sedangkan musisi jalanan ada karena mereka tidak memiliki tempat untuk  mengekspresikan karyanya.
Semoga para penikmat musik semua paham bukan uang semata yang mereka inginkan, tetapi kelapangan dada kita dalam menerima karya mereka, dan tak luput tempat untuk mengekspresikan karyanya. Salam persahabatan bagi seluruh penikmat musik dan seniman indonesia, dan tetaplah ekspresikan suara rakyat.

Baca Juga Yang Ini Sob:

Artikel Terkait

Komentar Facebook
2 Komentar Blogger

2 comments:

blogatap said...

blogatap sekarang udh ada form contactnya, kalo ada permasalahan silahkan masukkan pesan anda thx :)

Jaka Bohemian said...

oke siipp kawan blogger