Friday 4 May 2012

Pentingnya Mental dan Kedisiplinan Bagi Generasi Muda


Lihatlah dunia saat ini, dan lihatlah pemuda saat ini. Akankah anda melihat seorang pemuda dengan keyakinan yang kuat untuk mewujudkan impiannya? Sayangnya semua itu jarang diimbangi dengan mental dan kedisiplinan yang kuat. Jangan pernah menganggap remeh kedisiplinan dan mental, dengan semua itu seseorang dapat menguasai dunia. Kita lihat para penggagas dunia terdahulu, mereka menemukan berbagai hal yang tak kita yakini akan dapat terjadi masa itu tetapi mereka mampu dengan mental pantang menyerah dan kedisiplinan seperti contohnya penemu Bohlam Lampu Thomas Alfa Edison andaikan dia berhenti di percobaan ke 999 mungkin sampai saat ini kita akan hidup didalam kegelapan tanpa lampu.


Mental, itulah salah satu yang diperlukan pemuda saat ini selain kedisiplinan, bukan mental untuk saling bermusuhan tetapi mental untuk mewujudkan apa yang ia impikan dan mental pantang menyerah.

Yang perlu kita ingat seperti kata Bp. Sri Sugi, “Bila kita hidup di dunia yang keras dengan segala tantangan maka mental kita akan kuat, bila kita hidup di dunia yang hanya bercanda tanpa tantangan maka mental kita akan lemah!”. Seperti itulah yang membuat banyak orang dari golongan bawah yang mampu menaklukkan dunia, dengan ketekunan dan kedisiplinan itu sendiri mereka menghadapi setiap tantangan dalam hidup yang secara tidak langsung menumbuhkan mental baja di dalam dirinya.

Banyak pemuda yang pandai dan jenius di Indonesia, mereka dibekali dengan kemampuan otak melebihi orang seumurnya tatapi mereka rata-rata tak memiliki mental untuk mengeksploitasi otak mereka sendiri demi kebaikan seperti menciptakan sesuatu yang baru. Mereka lebih sukamenekuni apa yang sudah ada untuk dilanjutkan. Mental seperti inilah yang harus dirubah agar mereka berani menunjukkan bahwa mereka mampu berdiri terdepan untuk menciptakan sesuatu yang baru tentunya dengan tekat, dan kedisiplinan yang kuat.

Baca Juga Yang Ini Sob:

Artikel Terkait

Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 comments: