Sunday 8 July 2012

Iwan fals merasakan nostalgia di film "Mama Cake"





"Gara-gara kue kehidupan ada di depan mata, dari yang kasat sampai yang nggakkelihatan. Saya kebayang tahun 91, saya mengalami kejiwaan yang sama seperti apa yang diceritakan di film ini," katanya saat ditemui di sela syuting videoklip 'Belum Ada Judul' di Gedung Teater, Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/7).

Dalam film tersebut lagu lawas 'Belum Ada Judul' milik Iwan Fals menjadi salah satu soundtrack. Sebelumnya, beberapa lagu karya pelantun tembang 'Bento' itu juga pernah menghiasi soundtrack layar lebar.


"Pertama tahun 84, almarhum Sophan Sopiaan bikin film, waktu itu saya bikin lagu 'Damai Kami Sepanjang Hari'. Saya juga pernah bawain lagu Pongky Barata di film 'Kekasih'. Ada juga di film 'Batas'," ceritanya.

Sementara untuk lagu 'belum Ada Judul' yang menjadi soundtrack film tersebut, Iwan rupanya punya kenangan tersendiri.

"Kalau yang paling berjasa dalam lagu 'Belum Ada Judul' adalah Fajar. Tahun 91 saya bikin lagu ini, beliau yang bikin prolognya. Ya ini mungkin ini rezekinya belum ada judul," kisahnya. Lantas apa alasan Iwan Fals memberi titel lagu tersebut 'Belum Ada Judul'?

"Saya sulit memberi judul tentang persahabatan, susah. Bagaimana menjelaskan manis pahitnya. Dari pada mikirin judul mending nyanyi aja, biar alam yang menentukan judulnya," terangnya.


sumber

Baca Juga Yang Ini Sob:

Artikel Terkait

Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 comments: