Monday 23 July 2012

Film Mursala Dicekal??


Produser dari film layar lebar berjudul MURSALA produksi Raj's Production marah besar setelah mengetahui filmnya yang baru akan rilis akhir tahun ini dicekal. Pelarangan ini dikeluarkan oleh Direktorat Pengembangan Industri Perfilman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atas adanya pelaporan dari Pengurus Pusat Majelis Budaya Pesisir dan Pariwisata Sibolga (MBPPS) Tapanuli Tengah.
Hal ini di tanggapi oleh eksekutif produser film MURSALA, Anna Sinaga. "Saya sangat-sangat marah ya. Emosi jadinya. Tapi saya kira hal itu tidak perlu ditanggapi lah," ungkapnya saat diwawancarai wartawan via telepon, Jumat (20/7/2012)."



"Saya marah bukannya karena apa, perjuangan kita membuat film ini besar dan biayanya pun nggak sedikit. Jadi janganlah ada pihak-pihak yang membuat perkara yang mengada-ada, nanti kita bisa tuntut balik," sambungnya menegaskan.

Ditambahkan Anna, penduduk setempat sangat senang saat syuting film MURSALA di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara dilakukan beberapa waktu lalu. Bahkan ia pun telah mendapat restu dari Bupati yang menjabat Raja Bonaran Situmeang, SH. M. Hum.

"Pak Bupati mendukung penuh, bahkan beliau juga ikut bermain dalam film ini. Film ini kan bagus karena mengangkat budaya Batak dan keindahan alam Tapanuli Tengah. Jadi saya berharap masyarakat ikut aktif mendukung agar potensi pariwisata kita makin mendunia," tandas perempuan yang juga berprofesi sebagai pengacara itu.

Film MURSALA sendiri mengangkat cerita budaya Batak tentang 70 marga yang berbeda dan tidak boleh nikah sampai sekarang. Keindahan panorama daerah Tapanuli Tengah, Sumatera Utara juga ditampilkan dalam film tersebut.

Penyanyi legendaris Iwan Fals khusus menciptakan lagu berjudul Mursala untuk mengisi sountrack film tersebut. Film yang disutradarai Viva Westi itu dibintangi oleh Rio Dewanto, Anna Sinaga, Titi Sjuman, Mongol, Rudy Salam, Tio Pakusadewo, Roy Ricardo, Raja Bonaran Situmeang, serta Elsa Syarief.

sumber

Baca Juga Yang Ini Sob:

Artikel Terkait

Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 comments: